• index
  • Pojok Ragam
  • SERAH TERIMA JABATAN SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SAMARINDA

SERAH TERIMA JABATAN SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) SAMARINDA

POJOKALTIM, SAMARINDA - Semua unsur yang berada di civitas kampus STAI Samarinda harus saling mengenal (taaruf), memahami (tafahum), menghargai (tasamuh) dan saling tolong menolong (ta’awun) dalam mensinergikan program-program strategis dengan visi dan misi yayasan, hal ini disampaikan dewan pembina yayasan Yapia Al-Azhar Muslihuddin Abdurrasyid dalam acara serah terima jabatan STAI Samarinda.
Prosesi kegiatan tersebut dikemas dalam silaturahmi bersama dihadiri oleh dewan pembina dan pengurus YAPIA Al-Azhar serta seluruh kepala sekolah dari tingkat PAUD, MI, MTs, dan SMK Al-Azhar di kampus STAI pada Rabu (31/3).

Pada acara yang hikmat itu yayasan menetapkan Fardy Iskandar sebagai Ketua STAI Samarinda periode 2021 - 2024. Pada saat yang sama, Muhlisin selaku ketua  demesioner menyerahkan langsung berkas laporan pertanggungjawaban kepada ketua terpilih beserta ketua yayasan.

Menurut ketua yayasan Makhrawie mengatakan, tanggung jawab yayasan untuk selalu berupaya dalam peningkatan mutu lembaga sesuai dengan visinya yaitu cerdas, berkarakter dan berkualitas, sehingga perlu adanya keterbukaan dalam pengelolaannya supaya yayasan dapat mengambil kebijakan sesuai dengan kebutuhan serta kebermanfaatan.

Dalam laporannya Muhlisin mengatakan, dengan terpilihnya ketua STAI yang baru diharapkan dapat menyelesaikan berbagai problematika pengelolaan perguruan tinggi baik dari mutu akadmik, kemahasiswaan, penelitian, dan peningkatan akreditasi kampus.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada yayasan yang telah memberikan amanah serta tanggung jawab yang besar untuk memimpin STAI dan apresisasi kepada seluruh jajaran pengurus STAI baik unsur pimpinan, administrasi dan para dosen yang selalu mendampingi dalam memperjuangkan perguruan tinggi ini, semoga cita-cita dan tujuan utama STAI Samarinda dapat terlaksana," ucapnya.

STAI merupakan perguruan tinggi Islam swasta satu-satunya di Samarinda yang berada dalam naungan Kopertais wilayah XI Kalimantan sejak dibentuk pada tahun 1984 pada awalnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Samarinda dimana pada tahun 2020 berubah bentuk menjadi STAI Samarinda. Sebagian besar alumni mahasiswa telah mempunyai profesi dalam bidangnya dan tersebar diberbagai daerah di wiayah kalimantan, Jawa, Sulawesi bahkan Sumatera. (dan)

Share: