• index
  • Pojok Ragam
  • Silaturahim Pegiat Kopi Samarinda Di Tarung Seduh 3 Tahun Kedai Orca

Silaturahim Pegiat Kopi Samarinda Di Tarung Seduh 3 Tahun Kedai Orca

POJOKALTIM, SAMARINDA - Menandai tiga tahun kiprahnya di dunia perkopian Samarinda, Orcaella Kopi yang kini mengganti brand-nya menjadi Kedai Orca, menggelar kompetisi barista. Bertajuk Tarung Seduh, kegiatan ini selain sebagai peringatan hari jadinya, juga ditujukan sebagai ajang silaturahim para pelaku industri kopi Kota Tepian.


"Tarung seduh ini jadi yang kedua kali kami gelar, selain sebagai ungkapan syukur juga kita ingin acara ini jadi silaturahim para pecinta kopi sih," ujar Obie owner Kedai Orca.


Ajang adu seduhan kopi ini sendiri menggunakan sistem battle dengan sistem gugur. Dibatasi hanya 20 peserta, kegiatan yang berlangsung Sabtu (19/12) sore ini cukup disambut antusias pegiat minuman berkafein ini. Ini dibuktikan dengan masih banyaknya barista atau home brewer yang ingin berpartisipasi.


"Memang kita batasi 20 peserta saja. Padahal masih banyak yang mau ikutan, cuma kendala waktu dan juga supaya tak ada kerumunan yang banyak banget, makanya kita batasi," tambah Obie lagi.


Kedai Orca yang beralamat di Jalan Dr Sutomo Samarinda ini, melalui tarung seduh ini sekaligus menunjukkan komitmennya untuk memajukan kopi spesialty Nusantara. Selain itu, dengan menggandeng roastery atau penyangrai kopi lokal, harapannya industri kopi milik anak Samarinda bisa menjadi tuan rumah di tanah sendiri.


"Secara kualitas, kopi hasil roastery lokal nggak kalah kok dengan penyangrai dari luar. Kemampuan penyeduh-penyeduh di sini juga bisa bersaing untuk kompetisi yang lebih tinggi," Obie memungkasi. (cuk)

Share: