Swan City Rally Jadi Event Pertama Di 2022

POJOKALTIM.CO.ID, BALIKPAPAN - Sebagai bentuk ajang silaturahmi antar sesama insan otomotif diwilayah Balikpapan, Club Swan bekerja sama dengan Korwil IMI Balikpapan menggelar kegiatan Swan City Rally. Yang mana peserta memulai Start dari Honda Nusantara Balikpapan, peserta di lepas oleh Kapolresta Balikpapan Kombes.Pol. V Thirdy Hadmiarso S.I.K , di dampingi GM Honda Nusantara Surya Sakti, dan Kadishub Kota balikpapan. Peserta menuju rute yg telah ditentukan oleh panitia dan menuju garis finish di BBS Gerage Cafe, Balikpapan Selatan.

Pada kegiatan yang diikuti 56 mobil yang terdiri dari berbagai kategori, mulai dari umum, pemula, wanita dan team ini, memulai Start dari Honda Nusantara Balikpapan menuju garis finish di BBS Gerage Cafe, Balikpapan Selatan.


Ditemui setelah event, Ketua Panitia Swan City Rally Taufik mengatakan, ini merupakan event pertama Swan yang berlangsung di 2022. Dia berharap, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, mengingat peminat otomotif di Balikpapan cukup banyak.

"Insya Allah event ini akan kami adakan setiap tahunnya," ucap Taufik usai acara, Minggu (20/30/2022).

Dalam Swan City Rally, setiap peserta harus mampu memecahkan soal yang diberikan panitia untuk bisa menuju lokasi finish dengan menggunakan waktu yang tepat.


Lebih jauh Ketua Korwil IMI Balikpapan dr Ratih Kusuma mengapresiasi klub Swan yang telah menyelenggarakan Swan City Rally, yang merupakan kejuaraan daerah putaran kedua. Dan ini sebagai salah satu ajang pembinaan, khususnya untuk atlet rally dalam meningkatkan skill kemampuannya memecahkan soal di dalam time rally ini.

"Tentu ini juga sebagai ajang silaturahmi kami antar sesama insan otomotif, khususnya di time Rally. Untuk penyelenggara swan, kami ucapkan terima kasih karena beliau merupakan pembina kami," tambah Ratih Kusuma.

Kegiatan Swan City Rally ini baru dilaksanakan di kota Balikpapan, hal ini dikarenakan situasi pandemi yang tidak memungkinkan. Namun pihaknya juga berencana akan membuat kejuaraan tingkat nasional di bulan September mendatang.

Salah satu sponsor, Pimpinan Honda Nusantara Balikpapan Dewa menambahkan, bahwa Honda Nusantara secara continue akan terus mengikuti kegiatan rally, baik yang dilaksanakan oleh IMI maupun teman-teman yang ada di Balikpapan. Menurutnya, ini adalah bentuk penghormatan terhadap pendiri Swan.

"Tentunya kita orang yang menghargai jasa para pendahulu kita dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan rutin setiap tahun atau 8 tahun sekali," terangnya.


Dengan digelarnya acara rally, bisa membuat kota Balikpapan menjadi ramai dari rally-rally yang tentunya sangat bermanfaat untuk pecinta otomotif. Mewakili Honda Nusantara, sebagai salah satu patner maupun sponsor dari acara ini, mengucapkan terima kasih atas antusias teman-teman rally.

"Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu menjadi endemik, sehingga acara ini seperti ini akan sering kita laksanakan," paparnya.

Bahkan ia mengaku siap untuk kembali menjadi tuan rumah ketika pelaksanaan rally ini diselenggarakan. (ari)

Share: