• index
  • Pojok Sport
  • Anak Anggota Kodim 0906/Tenggarong Raih Podium Di Kelas Mini GP Latber Icha Sport 2021 Sirkuit Kalan

Anak Anggota Kodim 0906/Tenggarong Raih Podium Di Kelas Mini GP Latber Icha Sport 2021 Sirkuit Kalan

POJOKALTIM, SAMARINDA - Bangga! Itulah yang dirasakan Koptu Hendra, salah seorang anggota dari Kodim 0906/Tenggarong. ini tak lepas dari prestasi yang ditorehkan buah hatinya saat berhasil meraih podium pertama pada gelaran Mini GP Latber Icha Sport untuk usia 8 tahun dan podium kedua di kategori 12 tahun.

Ya, Minggu (20/6) kemarin telah berlangsung gelaran balap motor bertajuk Latber Icha Sport 2021 di Sirkuit Kalan Samarinda. Ajang adu cepat ini merupakan gagasan dari Icha Sport bersama IMI Kota Samarinda.

Adalah Ahmad Riffani Ariyanto, putera dari Koptu Hendra, yang berhasil membuat bangga kedua orang tuanya. Meski terbilang pembalap baru dikelas Mini GP namun skill dan keberaniannya patut diacungi jempol. Terbukti saat melahap lintasan demi lintasan hingga mendapatkan podium pertama dan kedua di kelas yang berbeda. Menunggangi motor Mini GP nomor start 10, Riffani yang tergabung dalam GBS racing team melesat meninggalkan pembalap-pembalap lainnya.

Koptu Hendra menyebut ini merupakan prestasi yang membanggakan dan berharap ke depannya bisa membawa nama baik provinsi Kaltim dalam gelaran mini GP ditingkat yang lebih tinggi lagi.

"ini awal yang baik semoga kedepannya bisa lebih berprestasi lagi", Koptu Hendra mengurai asa.

Lebih jauh dia mengatakan dalam gelaran Latber Icha Sport, dua orang putra kembarnya Ahmad Riffani Ariyanto dan Muhammad Riffaldi Ariyanto ikut di kelas mini GP. Meski tak berhasil meraih podium, Riffaldi tetap mampu tampil baik dengan berhasil finish di posisi ke-5. (cuk)

Sumber : Dim 0906/Kutai Kartanegara

Share: