Syaharie Jaang

"Jangan Percaya Yang Minta-Minta"

Terkait Maraknya Akun Penipu



Penipuan di media sosial (medsos) dengan menggunakan nama pejabat bukan hal baru. Belakangan diketahui ada oknum tertentu yang mencatut nama isteri wali kota dan Sekda Samarinda, dengan motif meminta sumbangan. Atas kejadian ini Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya.

"Jangan percaya bila ada yang menggunakan nama saya dengan modus meminta apapun. Termasuk menjanjikan mutasi atau promosi jabatan, ucap Jaang di hadapan awak media, Minggu (21/6).

Jaang menegaskan dirinya tidak pernah meminta atau menjanjikan sesuatu, terlebih melalui medsos. Ia pun berharap ASN di lingkungan pemkot sebagai kalangan terpelajar untuk tidak mudah tergiur dengan tipu muslihat oknum yang mengatasnamakan dirinya.

"Karena kalau di pemerintahan itu jelas untuk promosi jabatan tidak ada tawaran uang dan lain sebagainya. Jangan mudah percaya," tegas pria kelahiran Long Pahangai ini.

Selanjutnya Jaang justru berpesan, sebagai umat manusia untuk meminta dan berdoa kepada Tuhan. Suami dari Puji Setyowati ini juga menganjurkan untuk selalu meminta restu pada orang tua.

"Meminta dan berdoa kepada Allah. Jangan lupa bagi orang tuanya masih hidup agar sering-sering menemui dan minta restu mereka. Bagi yang orang tuanya sudah meninggal, ziarah ke kubur dan selalu mendoakannya. Jangan memberikan uang kepada orang yang tidak jelas dengan iming-iming jabatan," imbuhnya. (cuk)

Share:

Berita Lainnya