Belasan Calon Penumpang Ketinggalan Pesawat

Kecewa Superjet Ubah Jadwal Tanpa Konfirmasi-

POJOKALTIM.CO.ID, BALIKPAPAN - Sebagian penumpang maskapai penerbangan Super jet merasa kecewa. Pasalnya, sejumlah penumpang tidak mendapat konfirmasi bahwa jadwal keberangkatan dimajukan dari jadwal seharusnya.Kejadian ini disampaikan Ardiansyah kepada pihak media. 

Diuraikannya, pria yang juga anggota DPRD Balikpapan ini sedianya bertolak ke Medan melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. 

Semula, jadwal penerbangan pukul 07.00 Wita. Ternyata, dia bersama sejumlah penumpang lainnya ketinggalan pesawat. Sebab, pesawat sudah mengangkasa sejam lebih awal, yakni pukul 06.00 Wita. 

Perubahan ini, lanjut Ardiansyah, berdasar info dari pihak maskapai, perubahan jadwal diputuskan dari kantor pusat.

Hal itu membuat salah satu penumpang yang juga Anggota DPRD kota Balikpapan Ardiansyah geram, lantaran tidak ada pemberitahuan terlebih dulu. 

"Sebelumnya tidak ada pemberitahuan sama sekali dari pihak maskapai penerbangan," ucapnya kepada awak media, Selasa (24/5/2022). 

Bahkan bukan hanya dirinya saja yang menjadi korban pelayanan Super Jet, terlihat ada hampir sepuluh orang juga merasakan kekecewaan dengan pelayanan SuperJet. 

Namun begitu, pihak maskapai tetap melaksanakan kewajibannya. Yakni memberangkatkan penumpang dengan pesawat lainnya. 

Hanya, penumpang tetap tak bisa menyembunyikan rasa kecewa. Sebab, Ardiansyah merasa rugi di waktu. Apalagi, jadwal kegiatan di Medan yang sudah diatur, menjadi berantakan. 

Sebagai masyarakat, dirinya tentu merasa dirugikan dengan pelayanan maskapai Super Jet, meskipun ada ganti rugi tetapi banyak waktu yang terbuang di bandara untuk mencari jadwal penerbangan yang sesuai dengan tujuan akhir. 

"Kita mengconectkan jadwal dari Balikpapan ke Jakarta mengunakkan Lion, kemudian transit, jalan dari terminal dua menuju terminal satu untuk pindah lagi ke pesawat Super jet menuju Medan," jelasnya. 

Dirinya berharap pihak maskapai penerbangan agar meningkatkan mutu pelayananan kepada pelanggan dan tidak semena-mena merubah jadwal keberangkat tanpa pemberitahuan. "Kasihan masyarakat merasa dirugikan," pungkasnya. (ari)

Share:

Berita Lainnya

Berita Pilihan