• index
  • Pojok Utama
  • Akhmed Reza : Festival Olahraga Pendidikan Sarana Pembinaan Atlet Sejak Dini
FESTIVAL : Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fahlevi menghadiri pembukaan Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Kaltim I Tahun 2022, Rabu (2/11).

Akhmed Reza : Festival Olahraga Pendidikan Sarana Pembinaan Atlet Sejak Dini

POJOKALTIM.CO.ID, SAMARINDA - Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fahlevi menghadiri acara pembukaan Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Kaltim I Tahun 2022 dan Expo UMKM berbasis olahraga menuju visi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2045 di Halaman Parkir Stadion Gelora Kadrie Oening, Samarinda, Rabu (2/11).

Ia mengatakan festival olahraga pendidikan merupakan sarana dalam melakukan pembinaan terhadap atlet sejak dini. Melalui pembinaan tersebut diharapkan akan melahirkan generasi yang sehat dan disiplin.

"Prestasi dapat diraih melalui pembinaan diusia emas. Pembinaan sejak dini melalui latihan-latihan dalam mencapai target prestasi melalui pengalaman demi pengalaman merupakan keniscayaan. Usaha tidak akan menghianati hasil,"ucapnya.

Menurut ahli, anak-anak dan remaja bukanlah hanya sekedar versi kecil orang dewasa akan tetapi anak memiliki kemampuan dan kebutuhan yang sangat khusus karena itu tumbuh kembangnya harus menjadi perhatian lebih.

Reza sapaan akrabnya mengaku mengapresisasi kegiatan FOP dalam rangka memberikan motivasi dan menyalurkan bata dan minat siswa terhadap keolahragaan di sekolah. Dengan memiliki jasmani yang prima maka berpengaruh terhadap prestasi belajar.

"Seperti ungkapan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat diharapkan pelajar tidak hanya mengejar prestasi olahraga saja tetapi juga mampu mengimbanginya dengan prestasi akademis," imbuhnya. (adv)

Share: