Akmal Malik Sebut Wartawan Itu Penjaga Demokrasi

Coffe Morning Pj Gubernur Kaltim Bersama Awak Media

Awak media memiliki peran strategis bagi keberlangsungan pemerintahan Kaltim untuk mengintropeksi kebijakan.

=POJOKALTIM, Samarinda


Begitu disampaikan PJ Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik saat coffee morning dengan para wartawan di Kaltim, Selasa 27 Febuari 2024, di ruang VIP rumah jabatan Gubernur, pukul 08.30 Wita.

Akmal meminta agar setiap wartawan memberitakan kondisi masyarakat dengan baik dan benar untuk menjadi bahan pertimbangan untuk mengambil sebuah langkah.

"Apapun yang disampaikan media baik kritik atau pendapat itu vitamin bagi kami. Tolong potret kondisi kehidupan masyarakat, semua akan kita tampung untuk menjadi bahan bakar dalam memperbaiki segala kebijakan dan program kegiatan pemerintah," ujar Akmal

PJ Gubernur ini juga mengungkapkan tugas para awak media sangat penting untuk menjadi kontrol pemerintah dan menjaga demokrasi, selain itu wartawan juga memiliki kewajiban untuk mengawal pembangunan daerah.

"Terlepas siapa yang akan memimpin Kaltim selanjutnya, peran media sebagai pilar demokrasi sangat dibutuhkan untuk bersama-sama membantu pembangunan yang dilakukan pemerintah," terangnya.

Selanjutnya Akmal Malik mengatakan bahwa Kaltim adalah provinsi yang sangat kaya dengan sumber daya alam yang melimpah, ia berharap siapapun yang mengemban amanah untuk memimpin Kaltim agar terus maju dan berkembang pesat.

"Kaltim adalah daerah yang luar biasa, banyak potensi dan sumber daya yang dimiliki. Saya merasa terhormat dan bersyukur bisa bertugas di sini. Saya berharap, Kaltim bisa terus maju dan berkembang di bawah kepemimpinan yang baru nanti," pungkasnya. (rz/nk/densul)

Share: