• index
  • Pojok Utama
  • Rudi Prianto Pimpin Koperasi HKTI Tamara Kaltim Periode 2022 - 2027
RESMI: Rudi Prianto (kedua kiri) menjadi ketua Koperasi HKTI Tamara Kaltim periode 2022 - 2027. (Foto-foto: Ari/ Pojoklatim)

Rudi Prianto Pimpin Koperasi HKTI Tamara Kaltim Periode 2022 - 2027

Rudi: Kami Akan Langsung Bersiap Laksanakan Penas Di Kawasan IKN Nusantara

POJOKALTIM.CO.ID, SAMARINDA - Berlangsung di Ballroom Hotel Bumi Senyiur, Jalan Pangeran Diponegoro, Samarinda, Pengurus Koperasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Tani Makmur Sejahtera (Tamara) Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2022 - 2027 resmi di lantik oleh Ketua Koperasi HKTI Tamara Mayjen TNI (Purn) Winston P Simanjuntak S.IP, M.Si, Minggu (27/11/2022). Untuk kepengurusan lima tahun kedepan, Rudi Prianto SH ditunjuk sebagai pemimpin dengan sekretaris M Nasir.

Ditemui setelah pelantikan, Rudi mengatakan, pihaknya akan tancap gas melaksanakan beberapa kegitan sesuai arahan Winston dalam sambutannya.

"Sebelum masa jabatan Presiden Republik Indonesia
 Bapak Joko Widodo berakhir, kami akan menyelenggarakan pekan nasional di kawasan IKN Nusantara," ucapnya.


Dia juga mengatakan, Pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) tersebut, sebagai salah satu bentuk dukungan pihaknya atas adanya IKN Nusantara di Kaltim.

"Targetnya, pertengahan 2023, Penas sudah dapat digelar. Kami juga akan mengundang seleruh ketua Koperasi HKTI Tamara se-Indonesia," kata Rudi.

Selain itu, M Nasir menambahkan, sebagai langkah lainnya, pihaknya akan membentuk Koperasi HKTI di 10 kabupaten kota se-Kaltim. "Hal ini juga sebagai langkah kami dalam mendukung percepatan IKN di Kaltim," ucap M Nasir.


Tidak hanya sebagai pendukung IKN, kehadiran Koperasi HKTI Tamara Kaltim juga jadi sarana pendukung kesejahteraan para petani. Hal] itu dilakukan dengan cara mengakomodir dan mecarikan solusi bagi para petani.

"Itu sesuai dengan arahan Gubernur Kaltim Bapak Isran Noor dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura dan pak Moeldoko tadi. Jadi kami akan banyak melakukan komunikasi dengan instansi pemerintah terkait," tutup Rudi Prianto. (dan)

Share: