Siti Rizky Amalia Helat Sosper Di Bontang

Siti Rizky Amalia kembali helat sosialisasi peraturan daerah (Sosperda) No.2 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga. Kali ini dilaksanakan di Jl.Sultan Hasanuddin Rt 27 No. 23 Berbas Tengah Bontang Selatan, Minggu 10 Maret 2024.

=POJOKALTIM, Bontang



Amel, sapaan Siti Rizky Amalia dihadapan peserta sosperda ke 3 DPRD Kaltim menegaskan begitu pentingnya pemahaman masyarakat akan pentingnya kehidupan keluarga harmonis dan sejahtera. Setidaknya, menurut politisi perempuan PPP ini keluarga yang harmonis akan menggambarkan keluarga yang tangguh, sejahtera lahir dan batin. 

"Dengan kehidupan keluarga berkualitas, niscaya akan mendorong kepada keluarga sejahtera yang memiliki ketangguhan secara jasmani dan rohani," sebutnya.


Lanjutnya, sosialisasi Perda tentang pembangunan ketahanan keluarga ini dimaksudkan untuk menjadi pedoman bagi pemerintah daerah dalam mewujudkan  dan meningkatkan kemampuan kepedulian, serta tanggungjawab pemerintah daerah, keluarga, masyarakat dan dunia usaha dalam menciptakan, mengoptimalkan keuletan serta ketangguhan keluarga.

Sementara bagi keluarga muslim, menurut Amel ketahanan keluarga adalah bagian dari mewujudkan tatanan keluarga yang agamis, religius sebagaimana yang dituntunkan baginda Nabi Muhammad SAW dalam praktek kehidupannya yang sedianya menjadi pedoman hidup kita. 

"Konsep ketahanan keluarga ini sesungguhnya adalah upaya untuk mewujudkan keluarga yang Sakinah, Mawaddah Warahmah sebagaimana tuntunan dalam keluarga Islam yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW," pungkas Amel (densul)

Share: