1.500 Paket Santunan Disalurkan Baz Samarinda

Peringati Hari Santri 2023

Badan Amil Zakat kota Samarinda menyalurkan sedikitnya 1500 paket santunan dalam rangkaian peringatan hati santri 2023 di Samarinda. 

=POJOKALTIM, Samarinda



Paket santunan yang berisi bahan pokok seperti beras, gula teh dan lainnya dikemas dalam kantong tas berwarna hijau yang kemudian didistribusikan pada saat bertepatan dengan peringatan hari santri 22 Oktober 2023 kolaborasi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kaltim, Pemerintah Propinsi dan Kementerian Agama Wilayah Kaltim, di Lamin Etam. 

Ketua Baznas Kota Samarinda, H. Widyasmoro saat ditemui disela acara menyebutkan, pihaknya turut mengapresiasi peringatan hari santri 2023 sebagai wujud solidaritas anak bangsa melalui peran para kyai dan santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Melalui momentum resolusi jihad yang didengungkan Hadratusyech Hasyim Asyari, menjadikan dedikasi dan peran santri dan kyai begitu nyata terhadap kemerdekaan Indonesia. 

"Hari santri ini sebagai wujud dedikasi para kyai dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Ini momentum bersejarah yang terus harus diingat generasi ke generasi bangsa ini. Salah satunya melalu peringatan hari santri di setiap tanggal 22 Oktober,"sebutnya

Bendahara PWNU Kaltim ini menyebutkan jika paket santunan peringatan hari santri 2023 dikhusukan kepada santri dan kaum dhuafa. "Tentu ini (santunan) akan berlanjut nantinya. Sementara ini kita salurkan 1500 paket santunan untuk santri dan dhuafa,"ungkap Widy, sapaan akrabnya. (densul)

Share: