Sholawat Nariyah Terlantun Di PWNU Kaltim

Sebanyak 250 jama'ah berkumpul untuk membacakan 1 miliar sholawat Nariyah dalam rangkaian peringatan Hari Santri 2023 PWNU Kaltim.

=POJOKALTIM, Samarinda


Acara ini berlangsung di lantai dasar kantor PWNU Kaltim, Jl. Imam Bonjol No. 7, Samarinda, dimulai pada pukul 18.00 WITA.

Pembacaan sholawat Nariyah, yang juga diselenggarakan serentak secara daring di seluruh Indonesia, dihadiri oleh sejumlah tokoh NU di Kaltim. Di antaranya adalah Ketua dan Sekretaris PWNU Kaltim, HM. Fauzi A Bahtar dan Dr. Abubakar Madani, Rektor UINSI Prof. Zurqoni, Prof. Abzar, Rektor UNU Dr. H. Farid Wadjdi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kaltim H. Abdul Khaliq, Wakil Rais PWNU Kaltim KH. Azhar Qowwim, Anggota Baznas Kaltim Dr. H. Abdurrahman AR, Akademisi UINSI Dr. Bambang Ismwanto, Ketua PCNU Kota Samarinda HM. Asyari Hasan, Bendahara PWNU Kaltim yang juga Ketua Baznas Kota Samarinda H. Widyasmoro, beserta anggota Baznas Samarinda, Imam Royani, dan pengurus serta kader lainnya.

Selain dihadiri oleh sejumlah Lembaga dan Badan Otonom di lingkungan PWNU, turut hadir juga santri Pondok Pesantren Syaichona Cholil Samarinda.

Kegiatan dimulai dengan salat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nariyah sebanyak 66.660 kali yang dipimpin oleh Wakil Rais Syuriyah PWNU Kaltim, KH. Azhar Qowwim. Setelah salat Isya, pembacaan sholawat dilanjutkan oleh Wakil Katib PWNU Kaltim, Dr. H. Abdurrahman AR.  (nk/densul)

Share: