Wow! Sekarang Sudah 194 Perpustakaan Sekolah Yang Terakreditasi

POJOKALTIM.CO.ID, SAMARINDA - Keberadaan perpustakaan sekolah berperan penting sebagai penunjang kegiatan pendidikan dalam proses pembelajaran.

Sebagai jantung sekolah, perpustakaan sekolah terus dituntut selalu berkembang agar dapat memenuhi kebutuhan pemustaka dalam memperoleh informasi yang cukup sebagai penunjang.

Untuk itu diperlukan perpustakaan yang sudah berstandar nasional perpustakaan, agar perpustakaan sekolah semakin diminati dan menjadi pusat informasi yang diperlukan siswa.

Saat ini, Dari data Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kalimantan Timur sudah ada 194 sekolah yang terakreditasi terdiri dari Sekolah Dasar (SD) 60 sekolah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 78 sekolah dan Sekolah Menengah Atas (SMA) 56 sekolah.

"Alhamdulillah saat ini sudah 194, kedepannya akan kita perbanyak, kami siap membantu," ungkap Kepala DPK Kaltim Syafranuddin, pada Selasa (11/4/2023).

Untuk diketahui, jumlah perpustakaan di Kaltim ada 2.775 perpustakaan, dengan yang terbanyak ada di sekolah dengan jumlah 1.330 perpustakaan. (adv)

Share: